SOAL MEDSOS

  1. Media online di mana para penggunanya dapat dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi yang meliputi blog, jejaring sosial,wiki,forum,dan dunia virtual disebut D. Media online.
  2.  Ada media sosial yang mengkhususkan penggunaan video. Tempat berbagi video di media sosial adalah B. Youtube.
  3. Termasuk media online adalah B. Pinterest.
  4. Layanan media sosial online yang menyediakan online chat adalah D. Facebook.
  5. Dibawah ini  yang bukan termasuk media sosial online adalah C. Warnet.
  6. Salah satu syarat membuat media sosial , seperti facebook dan twitter, adalah memiliki A. Email.
  7. Fan page dapat dibuat pada media sosial online D. Facebook.
  8. Media sosial ini harus memiliki orang ( admin ) yang berkompeten untuk membuat sebuah forum, juga pakar di bidangnya. Media sosial yang di maksud adalah D. Linkedin
  9. Fasilitas online chat harus di tambahkan tersendiri sebelum melakukan online chat media sosial yang di maksud adalah A. Pinterest.
  10. Dapat mengetahui teman lama dan juga koneksi dari teman lama adalah salah satu peran media sosial yang bernama B, Facebook.
  11. Dalam media sosial ini, anda hanya dapat menulis pesan maksimal 140 karakter.media sosial yang di maksud adalah D. Twitter.
  12. Bisnis online dapat menggunakan facebook, twitter, pinterest, serta A. Linkedin.
  13. grup dalam facebook di buat dengan tujuan B. Memperluas pertemanan.
  14. kelebihan fan page adalah D. mMedia untuk berbisnis.
  15. Peringkat ke-2 media sosial online yang digunakan masyarakat di Indonesia adalah C. Facebook dan twitter.
  16. media sosial ini menggunakan logo burung sebagai trade mark-nya dan menggunakan istilah kicauan ketika pengguna menuliskan pesannya.Media sosial yang dimaksud adalah E. Twitter.
  17. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat Twitter adalah membuat nama.Caranya adalah dengan menggunakan D. Nama yang paling di kenal.
  18. Media sosial yang menggunakan filosofi memasang catatan di board dengan pin adalah C. Pinterest.
  19. Menampilkan gambar yang menarik yang dipasang pada board untuk menawarkan produk pada konsumennya merupakan cirikhas media sosial yang di sebut dengan A. Pinterest.
  20. Sebagian orang didunia menggunakan media online video untuk berbagi keahliannya, beberapa diantara mereka berhasil menjadi penyanyi terkenal menggunakan media sosial yang disebut D. Youtube.
  21. Media youtube sebagai media berbagi video terbesar di dunia disukai dan dijadikan rujukan juga untuk pemasaran karena C. Bebas biaya dan mudah di akses oleh seluruh segmen masyarat.
  22. Media sosial yang satu ini bukan didasarkan pada seberapa banyak teman dalam sebuah media sosial, tetapi seberapa banyak anda memiliki teman yang seide dan seprofesi. Media sosial yang dimaksud adalah A. Linkedin.
  23. Bertujuan membangun brand, melakukan networking dengan para profesional di seluruh dunia, serta membantu pemasaran perusahaan baik melalui iklan maupun rekomendasi, media sosial yang dimaksud adalah E. Linkedin.
  24. Dalam bahasa Inggris, model pemasaran dari mulut ke mulut lazim juga disingkat dengan A. WOM.
  25. Media sosial ini bekerja seperti multilevel marketing, di mana setiap bagian yang ikut dalam bagian akan mendapatkan reward. Media sosial yang di maksud adalah B. Viral marketing.
  26. Dari pilihan-pilihan berikut ini, yang termasuk media untuk viral marketing adalah C. Email.
  27. Fan page adalah istilah yang dikenal dalam media sosial A. facebook.
  28. Wordpress adalah salah satu contoh dari C. CMS.
  29. Anda tidak perlu untuk membuat perencanaan, tetapi hanya memerlukan email. Dengan meregister email tersebut. Anda akan terhubung dengan teman-teman Anda. Hal ini merupakan kemudahan yang di tawarkan oleh C. Website.
  30. Berbeda dari media sosial, media online ini berfokus pada satu topik atau satu kelompok topik. Media yang dimaksud adalah C. Twitter.
  31. Selain sebagai media berbagi informasi berupa teks, foto, dan video, media sosial juga dapat dilakukan untuk berbasis online.Media sosial (IG) merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan masyarakat karena memiliki keunggulan, yaitu B. Memiliki layanan berbagi informasi gambar dan video dengan layanan-layanan yang disukai pengunjung khususnya anak-anak muda.
  32. Facebook adalah media sosial terbesar yang digunakan oleh masyarakat saat ini, begitu juga di Indonesia. Fanpage FB merupakan salah satu layanan FB yang dapat digunakan untuk memasarkan produk karena A. mengumpulkan orang-orang yang memiliki kesukaan atau kepedulian yang sama akan sesuatu (produk/ jasa) sehingga apabila ada informasi-informasi terbaru akan cepat tertarik.
  33. Media sosial youtube di samping dapat digunakan sebagai sarana berbagi video apa pun, juga dapat digunakan untuk mendapatkan uang atau dapat digunakan untuk mencari uang. Salah satu cara mencari uang menggunakan youtube adalah dengan memberikan iklan pada video yang ditayangkan, yang biasanya diletakan di bawah video, atau dikenal dengan B. Pay Per Click.
  34. Media sosial seperti FB digunakan oleh masyarakat kerena proses pendaftaranya yang mudah, tidak perlu membayar alias gratis, dan mudah digunakan. Facebook menghubungkan banyak orang dan diikuti oleh banyak orang sehingga berpotensi besar menjadi sarana transaksi jual beli. Berikut ini beberapa bidang pekerjaan yang dapat dibuat menggunakan media sosial FB adalah C. Jual beli produk/jasa secara online dengan mepromosikannya menggunakan FB.
  35. Media sosial IG memiliki banyak pengguna, sebagian besar anak-anak muda. Berikut ini beberapa cara efektif ketika berjualan menggunakan IG, yaitu C. Analisis kebutuhan pengguna IG, buat foto gambar produk / jasa yang menarik, buat iklan teks yang komunikatif, kemudian kirimkan ke teman-teman pengguna IG.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MARS SMK PIUS